Danbo, singkatan dari DanBoard atau DanBoru (kardus, dalam bahasa Jepang). Danbo adalah sebuah tokoh fiksi dari sebuah manga yang berjudul Yotsuba&!(dibacanya yotsubato!) yang dikarang oleh Azuma Kiyohiko. Yotsuba&! adalah serial manga komedi yang dikarang oleh Kiyohiko Azuma.



Boneka persegi imut ini banyak dijual di toko-toko mainan & boneka baik offline maupun online. Harganya tergantung kualitas dan negara pembuatnya. Dan seperti yang sudah kita tahu kalo negara yang membuat adalah china/tiongkok, harga bisa sangat murah dari pada negera asal Dabon yaitu jepang atau eropa maupun amerika.

Alat dan Bahan

1.Cutter
Sebagian orang memilih memakai cutter sebagai alat pemotong karena hasilnya lebih rapi (dengan catatan kalau bisa makenya), yang jelas cutter lebih efektif daripada gunting untuk memotong part yang lurus dan panjang.

2.Penggaris
Jika kalian perlu membuat lipatan yang cukup keras, gunakanlah alat ini. Penggaris besi sangat direkomendasikan namun penggaris dari bahan keras lainnya juga cukup bagus, kalian juga bisa memakai sudut meja atau benda yang keras dan bersiku lainnya sebagai alternatif.

3.Pinset
Pinset sangat membantu jika kamu harus menempelkan bagian-bagian yang kecil atau saat kalian harus bekerja dengan sudut-sudut dan bagian yang sulit dijangkau.
Pinset juga bisa dipakai untuk menjepit bagian yang baru dilem dan menahannya sampai kering dan tertempel dengan benar.

4.Tusuk gigi
Hampir sama dengan pinset, kamu bisa menggunakan alat ini untuk memoleskan lem di bagian-bagian yang sulit dijangkau.
Kalian juga bisa meruncingkan batang korek api atau lidi sebagai alternatif pengganti tusuk gigi.


5. Kertas
Kamu bisa berekspresi dengan memakai berbagai jenis kertas, namun disarankan untuk membuat danbo menggunakan kertas yang tebal karena ada beberapa bagian danba yang bisa bergerak sehingga kertas yang digunakan harus kuat minimal berat kertas yang bisa pakai diadalah 150 gram.

2.Lem
Gunakan lem kertas yang cepat kering dan tidak menimbulkan bekas yang mencolok. Sebaiknya menggunakan lem fox

0 comments:

Post a Comment

 
Top